MOIA(At) Festival Cisadane 2019

Warga Tangerang pasti sudah tidak asing dengan Festival Cisadane ini. Bagi yang belum tau, Festival Cisadane merupakan event tahunan masyarakat Kota Tangerang di bantaran sungai Cisadane sejak 1993 lalu. Festival ini menampilkan beragam kebudayaan yang ada di Tangerang dengan berbagai macam kesenian dan hiburan. Tidak hanya itu, Festival Cisadane juga menampilkan stand bazar murah dari UKM sekitar Tangerang. Festival Cisadane bertujuan untuk mempromosikan kebudayaan yang ada di Tangerang sekaligus untuk memperdayakan ekonomi masyarakat dan hiburan rakyat.

Tahun 2019, Festival Cisadane dilaksanakan pada tanggal 26 Juli hingga 4 Agustus 2019 dan telah masuk dalam 100 Kalender event Kementerian Pariwisata yang dianjurkan untuk dikunjungi. Pada acara pembukaan tahun ini disuguhkan tarian kolosal Sangego, parade 28 perahu hias dan aksi tiga hoverboard dengan membentuk formasi khusus, beragam hiburan musik dari musisi lokal setiap harinya turut ditampilkan di panggung utama, ada band Nidji dan band Kotak yang juga memeriahkan Festival Cisadane pada pembukaan dan penutupan acara.

Festival Cisadane bersama Dinas Koperasi dan UKM juga Dispora menyiapkan sekitar 164 stand yang menampilkan pameran pembangunan dan gelar karya UKM. Ada 200 pelaku UKM yang akan disediakan stand gratis dalam upaya mempromosikan produk karya lokal Kota Tangerang. MOIAA menjadi salah satu UKM yang diundang oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk mempromosikan produk di stand mereka.

Selama acara berlangsung MOIAA membagikan brosur untuk para pengunjung Festival Cisadane, selain itu kami juga membagian puluhan cup puding setiap harinya sebagai tester pengunjung stand yang datang. Antusias dari para pengunjung Festival Cisadane cukup bagus terhadap MOIAA. Ini adalah tahun ke-2 MOIAA berpartisipasi di Festival Cisadane, di tahun sebelumnya MOIAA mempromosikan produk di Stand Kecamatan Ciledug. Semoga tahun depan MOIAA dapat berpartisipasi kembali pada Festival Cisadane berikutnya.








Sumber:
http://www.kemenpar.go.id/event/festival-cisadane
https://www.tribunnews.com/regional/2019/07/25/walikota-tangerang-festival-cisadane-upaya-merawat-keberagaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@templatesyard