PENTING! 1 HAL INI BISA MENINGKATKAN PENJUALAN ANDA

Nilai merupakan suatu alat yang dapat mengukur dan memberikan ukuran untuk apa yang sudah kita lakukan. Sebuah perhitungan baik logika atau hanya kata-kata tentang sesuatu yang dilihat. Fungsi nilai sangat penting karena dapat membandingkan satu hal dengan hal lainnya yang sama. Begitupun dengan sebuah produk yang dijual, bukan hanya sebatas harga, berat, ukuran dan perhitungan logika lainnya namun nilai produk juga dapat berupa sebuah pembanding dengan produk yang ditawarkan orang lain dengan jenis yang sama. Nilai yang terkandung dalam suatu produk akan sangat berpengaruh terhadap nilai jual dipasaran.
Membeli sebuah produk tentu kita membutuhkan sesuatu yang dapat meyakinkan kita bahwa barang tersebut memang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita. Hal tersebut bisa berupa bentuk, rasa, ukuran, warna, ataupun harga. Saat kita ingin memberikan nilai tambah pada produk yang kita ciptakan dan kita jual, kita harus tahu terlebih dahulu apa yang membuat produk kita pantas mendapatkan nilai tambah lebih dari yang lain. Simak cara memberikan nilai tambah pada produk dibawah ini:

  1. Meningkatkan kualitas produk. Jika Anda adalah seorang pengusaha atau produsen sebuah produk, teruslah melakukan inovasi jangan sampai ketinggalan trend dan keduluan oleh kompetitor. Jika Anda adalah seorang penjual online yang mendapatkan barang dari produsen maka pilihlah produk-produk dari produsen yang berkualitas dan jelas mengenai perizinannya supaya mudah dalam penjualannya. 
  2. Meningkatkan kualitas gambar untuk foto produk di Toko Online atau Website. Bagi Anda yang memasarkan produk melalui online, foto produk adalah hal pertama yang akan dinilai oleh calon pembeli. Usahakan menggunakan foto dengan background warna putih agar lebih jelas, tampilkan juga setiap sisi dari produk yang Anda jual. Biasanya menggunakan aspect rasio 1:1 (persegi) 
  3. Memberikan pelayanan yang terbaik dan berbeda dari yang lain. Si penjual A dan B menjual produk yang sama, tapi penjual A sepi pembeli dan penjual B satunya lagi menerima banyak pesanan dari pelanggannya. Apa yang membedakan? Yap! Pelayanan adalah salah satu kunci meningkatkan penjualan. Penjual B lebih responsif dibandingkan dengan penjual B dari segi kecepatan membalas chat dan ketepatan pengiriman barang. Berikan pelayanan maksimal yang Anda miliki untuk pelanggan agar hubungan baik tetap terjaga. 
  4. Memberikan sebuah program khusus untuk pelangga setia. Catat setiap transaksi penjualan Anda dalam buku atau excel dan lakukan evaluasi setiap bulannya. Berikan bonus kepada pelanggan setia Anda yang memberikan 80% kontribusi pada usaha Anda. Berikan program-program khusus untuk mereka agar tidak berpindah ke kompetitor. 
  5. Gunakan dan manfaatkan testimonial pelanggan untuk bisa menciptakan nilai tambah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar. Capture setiap pujian yang diberikan pelanggan kepada Anda dan posting agar pelanggan baru yakin akan kualitas barang yang Anda jual. 
  6. Menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Mendatangkan banyak pelanggan untuk membeli produk Anda bukanlah hal yang mudah. Berkat konsistensi hubungan yang baik akan membuat pelanggan Anda betah berlama-lama melakukan kerjasama dengan Anda. Jadi, follow up kembali pelanggan-pelanggan Anda untuk hanya sekedar menanyakan kabar dan kegiatannya sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@templatesyard